Stay With Me Tonight [Book Review]

staywithme

Mungkin pertemuan kita diawali dengan cara yang salah dan mungkin juga pada dasarnya dua orang yang sama-sama terluka tidak seharusnya bersama. Pada akhirnya kita harus mengakui kalau kita adalah dua orang yang salah untuk satu sama lain. Hubungan yang salah tidak akan mampu untuk membuatnya tetap tinggal malam ini.


** spoiler alert ** I heard someone whisper your name, when I turned around to see who it was I found myself alone then I know it was my heart missing you.

Novel ini seakan mencoba membuktikan bahwa benar adanya orang yang gila karena cinta. Cinta bisa berubah menjadi obsesi yang kalau tidak terpenuhi akan membuat orang tsb menjadi depresi & gila.

Ayu adalah seorang mahasiswi yang bekerja paruh waktu di sebuah Bakery pada siang hari dan di Apartemen 1109 pada malam hari. Tugasnya di Apartemen 1109 adalah memadu kasih bersama seorang pria yang ia pun tak tahu namanya. Tiap hari ia menyambangi tempat itu demi beberapa lembar uang seratus ribuan. Hidupnya sangatlah menyedihkan. Ia dibuang oleh ibu kandungnya yang tidak menginginkannya lagi. Kemudian ia ditolong oleh seorang ibu yang ia panggil Malaikat. Ibu ini lah yang membesarkannya layaknya seorang anak kandung. Namun hidupnya berubah total setelah ibunya menikah dengan seseorang yang ia panggil Si Brengsek. Si Brengsek lah yang telah menjualnya kepada Ben, pria di Apartemen 1109. Ia kira Ben lah penyelamatnya, namun ternyata yang Ben inginkan hanyalah tubuhnya. Selama cerita bergulir, mereka kerap menyangkal perasaan mereka & menyakiti hati satu sama lain. Sampai akhirnya ibu Ayu meninggal dan Ayu memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Ben.

Kalau awalnya saya mengira bagian Ayu sangat depressing dan menyedihkan, saya sangat terkejut ketika saya membaca bagian Ben setelah mereka berpisah. Ben mencari Ayu kesana kemari selama 5 tahun layaknya orang yang mengalami stress. Buat saya bagian Ben sangat emotional & devastating. Dia tidak bisa move-on dengan hidupnya karena masih sangat mencintai Ayu. Dia juga dihantui rasa bersalah karena telah banyak melakukan hal yang menyakiti Ayu, baik disengaja maupun tak disengaja. My heart goes out to this man who suffered from emotional tortures.

Jika ini memang efek dari terlambat mengonsumsi obat, aku rela menjadi gila jika bisa membuatnya muncul meski hanya dalam halusinasiku.
OH BENNN!

Saya suka bagaimana penulis menyusun kata untuk menggambarkan rangkaian adegan antara Ben dan Ayu. Saya juga suka quote2 di setiap awal bab. Bab-bab terakhir benar-benar heart-wrenching. My only complaint is the length, obviously it’s not long enough. Rasanya endingnya terlalu abrupt dan pendek. Coba kalau lebih panjang & lebih dijelaskan lengkap ke detail2 pernikahan mereka & kehidupan mereka bersama anak-anak #kode #pembacabanyakmau

4 solid stars for this beautiful love story!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s